
Untuk mencapai penguasaan modul ini dilakukan melalui alur mekanisme pembelajaran sebagai berikut: START Lihat Kedudukan Modul Lihat Petunjuk Penggunaan Modul Baca Modul dan Jawab Latihan Soal Mandiri iv
#CONTOH MANUAL PROSEDUR KERJA SEKOLAH MANUAL#
Dengan diberikan video tentang procedure text, siswa dapat menyimpulkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks prosedur berbentuk manual dan kiat-kiat (tips) melalui presentasi hasil proyek dengan disiplin iii Dengan diberikan materi pada Google Classroom dan diskusi tentang procedure text, siswa dapat membuat sebuah video terkait Manual melalui Project Based Learning 2. Dengan diberikan materi pada Google Classroom dan diskusi tentang Manual, siswa dapat membuat sebuah teks prosedur berbentuk manual tertulis dengan benar dan mandiri PERTEMUAN III: 1. Dengan diber i ka n m at er i pada Google Clas s room dan diskusi tentang Manual, siswa dapat menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks prosedur berbentuk manual 2. Dengan diberikan video tentang pencegahan covid-19 dan melalui diskusi, siswa dapat menuliskan 5 kiat-kiat (tips) mencegah penularan covid-19 dengan mandiri PERTEMUAN II: 1.

Dengan diberikan video dan media PPT tentang procedure text siswa dapat menganalisis fungsi social, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari sebuah teks prosedur secara lisan dan tertulis dengan teliti melalui Discovery Learning 2.

KI 3: Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, procedural dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup kajian Bahasa Inggris pada tingkat teknis, spesifik, detail, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional KI 4: Mengolah, menalar, dan mengkaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan KD : 3.18 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks prosedur berbentuk manual dan kiat-kiat (tips), sesuai dengan konteks penggunaannya 4.18 Menyusun teks prosedur lisan dan tulis dalam bentuk manual penggunaan teknologi dan kiat-kiat (tips) TUJUAN PEMBELAJARAN: PERTEMUAN I: 1. “Life would not be better because a chance, life will always be better because of the courage to take action at every chance.” ii Dengan mempelajari materi modul ini, peserta didik mampu menerapkan sikap, pengetahuan dan keterampilan berbahasa dalam kehidupannya, khususnya dalam bidang keahliannya. Disamping itu, modul ini juga memberikan link-link untuk mengakses video pembelajaran atau materi pembelajaran daring lainnya. Adapun latihan soal mandiri yang terdapat pada modul ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan penguasaan materi pada peserta didik.

Dalam modul ini membahas materi tentang Procedure Text (Tips&Manual) yang terintegrasi dengan platform digital untuk membantu pemahaman peserta didik.

Lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan modul ini adalah tiga kali tatap muka atau sama dengan sembilan jam pelajaran. WELCOME! PETUNJUK BAHAN AJAR Modul ini disusun untuk memudahkan peserta didik dalam mempelajari bahan ajar bahasa Inggris yang meliputi aspek menyimak, membaca, berbicara dan menulis. ENGLISH MODULE FOR XI GRADE STUDENTS NOVEMCOMPANY NAMEAuthored by: NI PUTU PURNAMA DEWI, S.Pd i
